Catatan Pribadi

kisah hidup

khusus untuk aku http://www.blogpingtool.com

Batas manusia mampu amati melalui teleskop

Seberapa jauh manusia bisa melihat melalui teleskop
Apakah manusia mampu melihat benda paling jauh
Manusia sampai tahun 2017, mungkin hanya mampu melihat benda atau galaksi yang jaraknya 13,5 miliar tahun cahaya.
Atau benda yang dilihat adalah benda pada posisi 13,5 miliar tahun lalu.
Seperti bulatan dibawah ini. Manusia hanya melihat benda dari 2 rentang cahaya si kiri dan kanan atau atas dan bawah.
Cahaya benda tersebut menjadi batas manusia melihat benda terjauh. Dan sejauh ini hanya sampai 13,5 miliar tahun cahaya.
Bagaimana dengan mahluk lain. Sama saja, mereka hanya melihat dari jarak terjauh yang bisa mereka amati. Sama seperti manusia hanya terbatas melihat satu bulatan bola ketika melihat posisi benda terjauh. Bila posisi mereka berada di 15 ribu tahun cahaya. Artinya mereka tidak dapat melihat kita, karena sudah melebihi batas 13,5 miliar tahun cahaya.
Mereka juga melihat benda disekitar dengan batasan bola yang ada disekitar mereka. Sampai jarak 13,5 miliar tahun cahaya saja.
Bila mereka berada di sisi bola lain (batas penglihatan), maka mereka tidak dapat melihat galaksi kita. Demikian juga manusia tidak dapat melihat mereka, karena terbatasnya dengan luas alam semesta.
Apakah manusia mampu melihat lebih jauh, seperti dari satu batas bola kanan dan melihat benda di sisi bola kiri. Sejauh ini tidak, mengingat alam semesta mungkin tidak terbatas atau tidak memiliki batas lagi.
Manusia tidak dapat melihat benda lebih jauh lagi, karena batas dari cahaya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pernah kami baca dengan judul Batas manusia mampu amati melalui teleskop. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Catatan Pribadi
Ditulis oleh: Cahya Convection - Tuesday, December 20, 2016

Belum ada komentar untuk "Batas manusia mampu amati melalui teleskop"

Post a Comment